#
Headlines News :
Home » » Tim Khusus Safari Ramadhan Wakil Bupati Kunjungi Masjid Nurul Amal

Tim Khusus Safari Ramadhan Wakil Bupati Kunjungi Masjid Nurul Amal

Written By JONATA RAMADAN on Sabtu, 10 Juni 2017 | 6/10/2017 01:24:00 PM



Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, ST, MT, Dt.Tumangguang Putiah beserta rombongan yang tergabung dalam Tim Khusus Safari Ramadhan Kabupaten Agam 1438 H. mengunjungi Masjid Nurul Amal, di Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung. Jum'at (9/6).

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, mengatakan, kedatangan tim khusus safari Ramadhan ini dalam rangka bersilahturahim dengan masyarakat di Jorong Sungai Jariang, disamping menampung aspirasi warga diwilayah ini.

Wakil Bupati Agam berpesan agar masyarakat agar memanfaatkan semaksimal mungkin bulan Ramadhan untuk berbuat amal sebanyak-banyaknya, perbanyak membaca al Quran, mengajak masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan dalam berbuka puasa dan program pemerintah kabupaten Agam dalam mewujudkan gerakan nagari madani.
Terkait dengan gerakan nagari madani ini merupakan salah satu upaya Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah dan cita cita kolektif masyarakat Agam sesuai dengan visi Kabupaten Agam. Karena madani ini artinya adalah maju, sejahtera, damai dan ekonomi yang lebih baik.

"Gerakan Nagari Madani dimulai dari pemerintahan terkecil yaitu di nagari, Ini akan kita ukur bagi nagari yang berhasil akan diberikan reward. Saat ini pengukuran baru pada level 3," tuturnya

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Agam secara bersama-sama menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan umat yang dibuktikan dengan rutinitas didikan subuh, kegiatan TPA/TPQ/MDTA, menjadikan masjid sebagai pusat dakwah dalam bentuk kegiatan majelis ta'lim dan aktifitas remaja masjid

Kemudian, menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan sosial keagamaan dengan mendirikan koperasi syariah dan giatkan seni budaya termasuk silat.

"Jadi program nagari madani ini bertujuan untuk membantu nagari-nagari bisa membuat berbagai program yang lebih baik dalam membantu umat," kata 

Sementara itu, Wali Jorong Lima Sungai Jariang, Herman Tasri, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan safari ramadhan ke Masjid Nurul Amal.

Saat ini Profil Nagari Sungai Jariang memiliki 12 masjid, 12 mushola, 8 TPA, 5 SD, 1 SMP, 4 TK dan Paud.

Ikut bersama rombongan Tim Khusus Safari Ramadhan yaitu, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Isman Imran, Kepala Bappeda Agam Welfizar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Fauzir, Kabag Umum Refdinal dan lain nya.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria juga menyerahkan bantuan bagi Masjid Nurul Alam sebesar Rp8.500.000. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center