#
Headlines News :
Home » » Tim Pansel Serahkan Nama Sekwan, Bupati : Tidak Ada Intervensi

Tim Pansel Serahkan Nama Sekwan, Bupati : Tidak Ada Intervensi

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 02 Juni 2017 | 6/02/2017 01:42:00 PM

Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Dewan (Sekwan), telah menyelesaikan tugasnya menyeleksi sebanyak 5 calon pejabat tinggi pratama. Hasilnya telah menetapkan tiga nama sebagai calon kandidat Sekretaris DPRD Kabupaten Agam dengan nilai tertinggi.

Hasil seleksi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pansel, Rusdi Lubis, kepada Bupati Agam H. Indra Catri didampingi Kepala BKSDM Agam Fauzir, di ruang kerja bupati, Jumat (2/6) di Lubukbasung.

"Ke-tiga nama tersebut adalah, Indra Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Agam, Surya Wendri Camat Baso, dan Murni Idrus Camat Lubukbasung," jelas Ketua Tim Pansel Rusli Lubis.

Ia menyebutkan, tiga kandidat tersebut lulus setelah berhasil melalui beberapa seleksi, diantaranya seleksi administrasi, FGD dan wawancara, portopolio atau rekam jejak sejak tanggal 19 April sampai 2 Juni 2017. Nantinya, nama ini akan diserahkan oleh pemerintah daerah melalui bupati kepada DPRD, untuk memberikan rekomendasi atas usulan dari ketiga nama tersebut.

"Setelah ada rekomendasi dari DPRD dan KASN (Komite Aparatur Sipil Negara), baru bupati akan mengambil salah satu yang terbaik dari usulan tersebut," ujarnya.
Mantan Sekda Provinsi Sumbar itu menegaskan, selama proses penyeleksian pihaknya tidak pernah melakukan komunikasi dengan bupati, dan pihak lainnya.

Hal senada juga dikatakan Bupati Agam H. Indra Catri. 

"Dalam proses lelang jabatan ini saya tegaskan tidak ada intervensi. Wewenang sudah diberikan sepenuhnya kepada tim Pansel. Siapa pun yang terpilih itulah hasil yang terbaik, " ujarny.
Bupati berharap, DPRD secepatnya merekomendasikan siapa nama kandidat yang dipilih sebagai Sekwan. 

"Saya berharap semoga rekomendasinya lebih dari satu agar ada pilihan," ujarnya pula.
Terkait rotasi dan mutasi besar-besaran yang dilakukan belum lama ini, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja bagi seluruh Kepala OPD. 

"Tidak hanya itu, kita juga memberikan wewenang kepada Kepala OPD terkait untuk memilih stafnya," ujarnya menjelaskan.(IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center