#
Headlines News :
Home » » TSR Agam Kunjungi Malalak Timur

TSR Agam Kunjungi Malalak Timur

Written By Zulferi Ferdial on Senin, 05 Juni 2017 | 6/05/2017 02:00:00 PM

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam, yang dipimpin Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, kali ini mengunjungi Mesjid Nurul Saadah, Jorong Saskan, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sabtu (4/6).

Kegiatan Safari Ramadhan dimulai dengan buka bersama, shalat magrib, isya, dan tarawih berjamaah selanjutnya penyampaian Program Pemerintah Kabupaten Agam yang disampaikan oleh Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah, dan ditutup dengan ceramah agama oleh ustadz Alwiisral. 

Dalam sambutannya Indra Catri menyampaikan tujuan kedaangan  tim adalah membangun silahturahim antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan masyarakat Malalak Timur.

Selanjutnya Ia penyampaian program Pemerintah Kabupaten Agam berkaitan Gerakan Nagari Madani. 

"Nagari Madani memiliki tujuh ciri antara lain memakmurkan mesjid, meiliki banyak hafiz dan hafizah atau penghafal Al quran, masyarakat rukun, jam kerja penduduknya tinggi (tidak pemalas), lingkungan tertib, bersih, dan indah, masyarakatnya berpakaian bernuansa islami, dan bertutur kata yang sopan dan baik" ujar Indra Catri.

" Dari tujuh ciri yang Saya sampaikan, Saya sangat bahagia karena di nagari ini hanya ada beberapa point yang belum terlaksana, sebagaimana yang diharapkan, antara lain jumlah hafiz/hafizah yang masih kurang, dan lingkungan tertib, bersih, dan indah, terutama dalam pengelolaan sampah masih dianggap kurang" kata Indra Catri pula.

Selanjutnya Bupati Agam  berharap kepada masyarakat, ke,depannya untuk mempertahankan ciri Nagari Madani yang telah dilaksanakan, dan terus meningkatkan kekurangan yang belum berjalan secara maksimal.

Di penghujung kegiatan safari ramadhan ini ditutup dengan penyampaian ceramah agama yang berjudul membangun Agam Madani menuju surga jannatullah.


Dalam Safari Ramadhan kali ini, Pemerintah Kabupaten Agam menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp8.500.000, dan pembagian bibit pohon nangka, jengkol, dan petai sebanyak 1.000 batang kepada masyarakat.

Rombongan Tim Safari Ramadhan terdiri dari Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kemenag Agam, Kabag Humas, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Kabag Infrastruktur. (feri/AMC)





Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center