#
Headlines News :
Home » » TSR Nagari Lubuk Basung Bantu Masjid 28 bal Karpet

TSR Nagari Lubuk Basung Bantu Masjid 28 bal Karpet

Written By andri padrianto on Selasa, 06 Juni 2017 | 6/06/2017 12:25:00 PM


Tim Safari Ramadhan (TSR) Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan 28 bal karpet kepada tujuh masjid yang tersebar di nagari itu.

Bantuan dimaksud disalurkan saat kunjungan Tim Safari Ramadhan Nagari ke setiap jorong yang ada di nagari tersebut, Senin (5/6).

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra Dt. Batuah mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tidak hanya karpet, namun juga ada Alquran dan buku-buku keagamaan.

“Ini merupakan salah satu upaya menjalankan program Kabupaten Agam, seperti Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji, Thaharah Masjid, dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan itu disebar ke masjid yang ada di Nagari Lubuk Basung, di mana penyelurannya dilakukan saat kunjungan Tim Safari Ramadhan ke masjid yang tersebar di tujuh jorong.

“Bantuan disalurkan ke Masjid itu atas usulan dari wali jorong, di mana sebelumnya baik tikar, Alquran dan buku-buku keagamaanya di masjid itu bisa dibilang kurang memadai, bahkan ada yang tidak layak lagi untuk digunakan,” ujarnya pula.


Namun dengan diberikan bantuan itu, putra asli Lubuk Basung tersebut mengharapkan, jamaah masjid lebih menggiatkan bertadarus, melaksanakan shalat berjamaah di masjid, dan meningkatkan pengetahuan jamaah tentang agama Islam.

Ia menghimbau, agar masyarakat terus menjaga kebersihan rumah ibadah, bukan setiap Ramadhan saja, tetapi perlu dilakukan setiap saat, baik lingkungan maupun bangunannya.

"Dengan terjaganya kebersihan, untuk melaksnaakan ibadah di masjid tersebut akan khusuk, dan nyaman," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center