#
Headlines News :
Home » » TSR Sampaikan Program Nagari Madani

TSR Sampaikan Program Nagari Madani

Written By Fitra Hinandes on Selasa, 13 Juni 2017 | 6/13/2017 09:58:00 AM


Tim Khusus Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Agam menyampaikan program pembangunan prioritas, yang akan dilaksanakan pemerintah tahun ini.

"Ini kewajiban kami kepada masyarakat dalam menyampaikan sejumlah program pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan tahun ini," kata Ketua TSR Bupati Agam, yang diwakili Sekda Agam Martias Wanto, di Masjid Taqwa Ilalang Nagari, Kamang Magek, Kecamatan Kamang Magek, Senin (13/6).

Martias menyebutkan, kunjungan masjid dari Tim Safari Ramadhan sangat besar manfaatnya, baik bagi pemkab maupun bagi masyarakat.

"Program prioritas Pemkab Agam tahun ini ada beberapa item, untuk itu masyarakat harus diberi tahu melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan ini," ujarnya.

Program pembangunan prioritas tahun ini, adalah mewujudkan Nagari Madani, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Agam, yang merupakan cita-cita kolektif masyarakat Agam, yakni Agam Mandiri, Berprestasi menuju Masyarakat yang Madani.

Martias Wanto menambahkan, Gerakan Nagari Madani merupakan sebuah gerakan yang muncul dari bawah (nagari), untuk menyamakan persepsi dalam membangun masyarakat yang Islami. 

"Kita akan apresiasi bagi nagari yang berhasil mewujudkan Nagari Madani. Salah satunya menaikkan dana nagari," ujarnya  menjelaskan.

Ada beberapa indikator dalam mewujudkan Nagari Madani tersebut, yaitu bagaimana nagari tersebut mengakrabkan kembali anak-anak kepada pendidikan Al-Quran. Salah satunya peningkatan penghafal Al-quran. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center