#
Headlines News :
Home » » Wakil Bupati Agam Serahkan Bantuan Masjid Jami" Asyarif

Wakil Bupati Agam Serahkan Bantuan Masjid Jami" Asyarif

Written By JONATA RAMADAN on Kamis, 01 Juni 2017 | 6/01/2017 12:51:00 PM

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah beserta rombongan, yang tergabung dalam Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Agam 1438 H. menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami" Asyarif di Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.Rabu (31/5).

Bantuan sebesar 8,5 juta rupiah tersebut diserahkan Wakil Bupati kepada Ketua pengurus Masjid Jami' Asyarif,  Datuak Mulia Rajo, dan penyerahan 500 bibit Manggis dan Jeruk Gunung Omeh kepada Wali Jorong Pincuran, Nagari Koto Tangah, Arifin. Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama, sholat Maghrib, Isya dan Tarwih berjamaah.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan, Trinda mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim saat ini dalam rangka membangun silahturahim antara pemerintah Kabupaten Agam dengan masyarakatnya. 

"Cita-cita masyarakat Agam sangat mulia, yaitu ingin mewujudkan Agam mandiri, berprestasi yang madani. Untuk mencapai cita cita tersebut perlu adanya dukungan sepenuhnya dari masyarakat. Untuk itu pemerintah daerah berupaya merealisasikan melalui sebuah program yang bernama Gerakan Nagari Madani," ujarnya menjelaskan.

Gerakan Nagari Madani merupakan program untuk mewujudkan, bagaimana mengimplementasikan "Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah" di Kabupaten Agam. Program ini dimulai dari pemerintahan yang terkecil yaitu nagari. 

Semua nagari bergerak mensukseskan program ini, makanya dimulai dari 82 nagari di Kabupaten Agam bergerak menuju Nagari Madani, dengan sendiri Agam akan menjadi kabupaten yang madani.

"Kita harapkan Masjid ini bisa menjadi pelopor gerakan nagari madani di Kabupaten Agam" kata Trinda Farhan Satria. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Jami" Asyarif, Datuak Mulia Rajo mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan  yang dipimpin oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria. 

"Kami sangat bersyukur atas kedatangan Tim Safari Ramadhan, karena hampir 20 tahun tidak dikunjungi," ujarnya. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center