#
Headlines News :
Home » » Agam Menyemai Bak Pepatah "Kato Bajawek Gayuang Basambuik"

Agam Menyemai Bak Pepatah "Kato Bajawek Gayuang Basambuik"

Written By andri padrianto on Rabu, 05 Juli 2017 | 7/05/2017 04:13:00 PM

“Kato bajawek, gayuang basambuik" pepatah ini menjadi panutan bagi kecamatan dalam mengimplementasikan Program Agam Menyemai, yang di usung Bupati Agam, H.Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah.

“Untuk mengoptimalkan program itu, kita di kecamatan terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk merealisasikan program tersebut,” ujar Camat Palembayan Ade Harlien, Rabu (5/7).

Dikatakannya, memasuki tahun ajaran baru, pihaknya berkerjasama dengan pihak sekolah yang ada di Palembayan, untuk menyukseskan program Ayo Menanam bagi siswa baru.

“Di samping itu, kita juga melakukan sosialisasi terhadap siwa baru tentang manfaat program Ayo Menanam, supaya mereka tau manfaat dari program yang dilakukan itu,” ujarnya.

Ade menyebutkan, Seiring dengan pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMKN 1 Palembayan, kita mengambil moment tersebut untuk bekerjasama dengan pihak sekolah, dan langsung mensosialisasikan program tersebut.

“Kita menyosialisasikan program itu supaya mereka rajin menanam. Tentu nantinya ada masa memanen, yang mampu meningkatkan perekonomian yang akan menjadi keuntungan yang sangat baik bagi kebutuhan biaya sekolah,” ujarnya pula.

Ia mengungkapkan, dengan adanya program Agam Menyemai, ditambah dengan Gerakan Ayo Menanam tentu menjadi bukti bahwa Agam sukses menyelamatkan ketahanan pangan di daerah ini.


“Program ini dimulai dari anak baru beranjak dewasa, kalau mereka sudah dibekali dengan program tersebut, tentu nantinya mereka bisa mengetahui mamfaat tentang program itu,” ujarnya pula. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center