#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Akan Menerima Satya Lencana Pembangunan Koperasi

Bupati Agam Akan Menerima Satya Lencana Pembangunan Koperasi

Written By Admin on Rabu, 12 Juli 2017 | 7/12/2017 09:52:00 AM

Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo bakal menganugerahi Satyalencana Pembangunan Koperasi kepada Bupati Agam Ir.Indra Catri, M.SP yang direncanakan bertempat di dilapangan Karebosi Makasar Sulawesi Selatan , pada hari ini pukul 14.00 WITA

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UKM Kab.Agam Aryati mengungkapkan bahwa penghargaan itu bagian dari usaha bersama baik pemerintah daerah juga para pelaku koperasi serta pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Agam.
Dibawah Kepemimpinan Bapak Indra Catri Agam berhasil membangun perekonomian masyarakat dibidang koperasi dan UKM melalui peningkatan alokasi anggaran setiap tahun, penerbitan Perda, penyediaan sarana dan prasarana dan pelatihan bagi pengurus koperasi dan pelaku UMKM, memfasilitasi gerakan koperasi agar mendapatkan penguatan permodalan, serta membantu perijinan usaha sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat
“Ini juga menjadi tantangan bagi kita di Kabupaten Agam untuk lebih meningkatkan kualitas produk, pemasaran, permodalan, serta skill pelaku UKM dan koperasinya,” kata Aryati
Menurut Aryati, keberhasilan itu tidak berdiri sendiri. Namun jadi satu kesatuan yang saling mendukung dan melengkapi. Tolok ukur ini menjadikan Kabupaten Agam sudah berada pada ekonomi kerakyatan sudah dalam keadaan baik karena koperasi sebagai pilar ekonomi.
“Koperasi adalah soko guru dari ekonomi masyarakat. Konsepnya gotong royong untuk saling membantu perekonomian,” imbuhnya.
Setidaknya saat ini ada 37 ribu pelaku UKM yang aktif di Kabupaten Agam. Mereka ada yang sudah mengembangkan produknya sejak lama, ada juga yang baru, dari 263 koperasi tersebar di 16 kecamatan. Namun terpenting mereka sudah memiliki semangat untuk bergabung di koperasi dan mengembangkan produk perkoperasian
Menurutnya, penghargaan ini bukti dari keseriusan pimpinan daerah dalam menerapkan kebijakan selama ini sehingga, koperasi tumbuh dan berkembang cukup baik. “Ke depan Koperasi di Agam dapat terus membina anggotanya menjadi wirausahayang tangguh,” katanya.
“Pengembangan dan pembinaan koperasi tak lantas berhenti setelah mendapatkan penghargaan ini. Tetapi harus menjadi titik pijak pada semangat dan bekerja lebih maksimal lagi. “Harus menjadi penyemangat untuk terus lebih maksimal lagi,” ujarnya.
Penghargaan tertinggi dibidang Pembangunan Koperasi ini adalah kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Agam, Selamat dan majulah Koperasi di Kabupaten Agam untuk kesejahteraan masyarakat Agam. (*)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center