#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan dari Presiden

Bupati Agam Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan dari Presiden

Written By Fitra Hinandes on Rabu, 12 Juli 2017 | 7/12/2017 05:38:00 PM




Perhatian dan Kepedulian Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah dalam membangun dan mengembangkan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Hal itu ditandai dengan pemasangan Pin Satyalancana Pembangunan oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Agam Indra Catri, saat acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 di Lapangan Karebosi, Makasar, sore ini Rabu (12/7).

Saat dihubungi via ponselnya, Kepala Dinas Koperindagkop-UKM Kabupaten Agam, Aryati, mengatakan, pemerintah pusat menetapkan Bupati Indra Catri sebagai kepala daerah pembangunan tingkat nasional, karena dinilai sangat berjasa meningkatkan koperasi, dan berhasil memotivasi masyarakat untuk bersama-sama membangun koperasi, untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, juga berhasil dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan telah maju dalam segi infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, yang memacu pertumbuhan ekonomi. Baik dari segi pengelolaan keuangan daerah, ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat serta masih banyak lagi.

"Bupati dinilai memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembinaan koperasi dan UKM dibuktikan peningkatan dukungan dana dan kualitas kegiatan koperasi dari tahun ke tahun," jelasnya.

Menanggapi penghargaan luar biasa yang diberikan negara pada bupati tersebut, Sekretaris Daerah Martias Wanto mengaku bangga dan apresiasi yang tinggi.


Menurutnya, dari beberapa catatan penting yang disebutkan dalam surat keputusan presiden nomor 61/TK/Tahun 2017 tanggal 10 Juli 2017, terkait keberhasilan bupati dalam membangun koperasi secara bertahap sudah dirasakan masyarakat, sehingga seluruh aktivitas ekonomi masyarakat saat ini dilakukan koperasi dan UMKM.

Perkembangan perkoperasian di Kabupaten Agam beberapa tahun terakhir sangat menonjol, apalagi keberadaan UMKM yang disupport Pemkab Agam dalam keberagaman aktivitas, tak hanya dalam konteks usaha melainkan mendorong peran dalam pengembangan dunia pariwisata, penanggulangan bencana, serta bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Bahkan yang menonjol pengelolaan perkebunan, seperti kelapa sawit, jagung, peternakan sapi dan jenis usaha lainnya yang mengedepankan koperasi sebagai wadah usaha yang kini dinikmati masyarakat.

"Kita sangat bangga akan pengakuan dan perstasi nasional yang diberikan kepada Kabupaten Agam," jelas Sekda. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center