#
Headlines News :
Home » » Bupati Minta Camat Mampu Gali Potensi Daerah

Bupati Minta Camat Mampu Gali Potensi Daerah

Written By Fitra Hinandes on Senin, 10 Juli 2017 | 7/10/2017 04:05:00 PM

Kecamatan Ampek Nagari merupakan bagian penting sebagai daerah penghasil beberapa komoditas tanaman pangan untuk Kabupaten Agam. Diantaranya, sentra perkebunan, pertanian dan perikanan.

Demikian disampaikan Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, saat melantik Roza Syafdefianti sebagai Camat Ampek Nagari menggantikan Plt. Zulwardi, Senin (10/7) di Balairong Nagari Bawan.

Dengan pengalaman kerja dan kompetensi yang dimiliki Roza, bupati berharap Ia mampu menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Ampek Nagari.

"Ampek Nagari ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, khususnya tanaman sawit dan padi. Ini menjadi tanggung jawab bagi camat yang baru untuk menjadikan Ampek Nagari sebagai sentra produksi," katanya.

Menyinggung pelaksanaan Pemilihan Walinagari yang akan digelar dalam waktu dekat ini, bupati meminta camat, walinagari, seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mengawal pesta demokrasi Pilwana yang badunsanak.

Untuk itu, cara pemilihan walinagari melalui e-voting atau menggunakan sistem teknologi dinilai bupati bisa mengantisipasi terjadinya kesalahpahaman atau perselisihan. 

"Saya berharap, tolong ciptakan Pilwana dengan aman dan kondusif. Jangan saling intimidasi satu sama lainnya. Karena, yang maju pada Pilwana adalah sanak dan kemenakan kita. Jadi malu rasanya apabila terjadi pertengkaran diantara kita," pesan bupati kepada masyarakat. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center