#
Headlines News :
Home » » Kamang Magek Miliki Camat Baru

Kamang Magek Miliki Camat Baru

Written By Zulferi Ferdial on Sabtu, 08 Juli 2017 | 7/08/2017 01:38:00 PM

Kamang Magek yang dijabat oleh Pelaksana Tugas Camat selama empat bulan kini miliki camat baru. Bupati Agam Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah lantik Harmezi, SSTP, M.Si sebagai Camat Kamang Magek dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Dyni Herawati Fajriah, SE dan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Ny.Lin Harmezi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri Sabtu (8/7) di Gedung serba guna Kamang Magek.

Harmezi yang sebelumnya adalah Camat Malalak menggantikan jabatan yang sebelumnya diemban Plt.Camat Dyni Herawati sejak maret 2017 yang ditinggalkan Surya Wendri yang saat ini menjabat camat Baso.

Hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Kab. Agam, Sdr. Syafruddin, Novi Irwan, Zul Ikhsan dan Edrinal, Sekdakab Agam Martias Wanto Dt.Maruhun, Asisten Pemerintahan , Hukum dan Politik Drs.Yosefirawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemda Agam, Forkopimda Kecamatan Kamang Magek, para camat, walinagari, wali Jorong Ketua LKAAM Kamang Magek Drs, Abdi Murtani serta tokoh masyarakat Kamang Magek lainnya.

Drs.Abdi Murtani Dt.Maruhun Basa selaku tokoh masyarakat Kamang Magek dalam menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kampung kita cukup baik pembangunannya secara fisik jalan, Irigasi, sekolah dan lainnya, lebih lanjut beliau mengatakan yang perlu kita tingkatkan pembangunan akhlak generasi kita "sopan santun anak - anak kito" perlu kita perhatikan agar tidak melenceng dari budaya kita yang berbudi luhur ujar mantan Sekwan Agam ini. 

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada Saudara Surya Wendri atas pengabdiannya, dan berpesan kepada camat yang baru untuk dapat meneruskan jejak sukses camat terdahulu. Tidak lupa juga  permintaan untuk menuntaskan jalan tembus Pauah ke Suliki Limapuluh Kota sebagai jalan alternatif nantinya untuk mengurai kepadatan lintas Bukittinggi - Payakumbuh.

Berikutnya Ketua Tim penggerak PKK Ny.Vita Indra Catri yang juga melantik Ny.Lin Harmezi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamang Magek  menyampaikan pesan bahwa tugas sebagai Tim Penggerak PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera diwilayah kerjanya melalui 10 Program Pokok PKK.

Bupati Agam Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah dalam arahannya berpesan kepada camat yang baru untuk menjalin komunikasi, koordinasi dengan forkopimda, tokoh masyarakaat dan perantau .  "menjadi camat Kamang Magek harus bisa berperan seperti mendagri  sekaligus menteri luar negri, untuk masyarakat di Kamang Magek, karena diluar Kamang Magek punya perantau yang disebut Magek Saondoh" kelakar bupati dihadapan hadirin.

Lebih lanjut bupati menyampaikan untuk memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, lanjutkan pelaksanaan Gerakan Agam Menyemai dan sukseskan pemilihan Walinagari badunsanak. Yang tidak kalah penting sukseskan Program Agam Madani sesuai dengan menerapkan Gerakan Nagari Madani di Kecamatan Kamang Magek sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2017. dengan memperbanyak generasi muda yang bukan sekedar membela Al-quran akan tetapi juga sebagai penghafal Al-Quran (Hafidz Quran) serta menjadikan masjid sebagai sarana pusat  kegiatan umat.

Di segi pembangunan bupati sangat mendorong pembangunan gedung kantor camat baru yang refresentatif, dan puskesmas baru dengan mengedapankan konsep "user friendly" yaitu pembangunan yang ramah terhadap lansia dan anak - anak, termasuk masjid - masjid juga harus memperhatikan fasilitas yang ramah terhadap kebutuhan lansia serta kelanjutan pembangunan jalan tembus Pauah ke Suliki Payakumbuh.
Diakhir pesan sebagai pengantar tugas Camat yang baru menginginkan Kamang Magek menjadi teladan dalam segala hal sebagai perwujudan Nagari Madani, dimana masyarakatnya banyak memiliki Hafidz Alquran, mesjidnya makmur, masyarakatnya sejahtera.

Di akhir rangkaian acara pelantikan, kelanjutan pelaksanaan Gerakan Agam menyemai Bupati Agam Indra Catri menyerahkan bibit alpukat, pete, jengkol dan nangka sebanyak 500 pohon secara simbolis kepada Camat baru dan tokoh masyarakat dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kamang Magek. (feri/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center