#
Headlines News :
Home » » Khatam Al-Quran Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Khatam Al-Quran Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 06 Juli 2017 | 7/06/2017 01:50:00 PM

Khatam Al-Quran salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad, serta kemajuan untuk terus mengkaji Al-Quran.

Demikian dikatakan Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah saat membuka kegiatan Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2017, Kamis (6/7) Lubuk Basung.

Bupati menjelaskan, Khataman Al-Quran anak-anak dinilai dapat menunjukkan tingginya kesadaran komitmen, dan tanggung jawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama dikalangan anak-anak, karena pendidikan Al-Quran mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak dimasa yang akan datang.

"Begitu bangga dan bahagianya orang tua ketika anaknya hafiz Alquran dan menamatkan pengajiannya. Inilah marwah dari kegiatan khatam Al-qur'an. Di mana kita telah membuktikan bahwa kita berhasil mendidik anak menjadi anak yang bertakwa dan berakhlak mulia," ujarnya.
Oleh sebab itu, bupati berharap kepada seluruh masyarakat, terutama kader PKK, Posyandu, Paud yang keseharian berkecimpung dengan anak-anak agar menyosialisasikannya kepada orangtua, sehingga ke depannya akan menciptakan qori dan qoriah, serta generasi Al-Qurani guna berbakti pada keluarga, agama, dan tanah air. (IF/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center