#
Headlines News :
Home » » Meresahkan Tim SKP2D Agam Tertibkan Enam Salon

Meresahkan Tim SKP2D Agam Tertibkan Enam Salon

Written By Zulferi Ferdial on Kamis, 06 Juli 2017 | 7/06/2017 07:58:00 PM

Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Agam Pemerintah Kabupaten Agam menurunkan Tim Satuan Koordinasi Penegak Produk Hukum Daerah (SK2D) Kabupaten Agam, yang terdiri dari  anggota Satpol PP Damkar Kab. Agam, Polres Agam, Dempom, KesbangPol Kab. Agam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Agam, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Ketenagakerjaan Agam Camat Lubuk Basung, Murni, Idrus, serta Wali Nagari Lubukbasung, Darma Ira Putra. Kamis (6/7) di wilayah Lubuk Basung.

Melakukan  penertiban dan penyegelan terhadap tempat usaha rumah kecantikan (salon) yang di motori oleh para waria yang selama ini sudah meresahkan masyarakat sekitar, ditambah menurut informasi anggota dilapangan usaha rumah kecantikan tersebut tidak satupun yang memiliki izin usaha dari pemerintah setempat. sehingga aktifitas rumah kecantikan yang di promotori oleh para waria tersebut menjadi viral di media sosial

Ketua Tim SK2D Agam, Yosefriawan di dampingi Kaban Kesbang Rahman SIP mengatakan "menindak lanjuti keresahan masyarakat di dunia maya,dan berbagai laporan masuk kepada pihak Pemda agam,maka kita langsung merapatkan barisan dengan Tim SKP2D untuk melakukan penertiban usaha salon yang dimiliki

oleh para waria ini katanya kemudian setelah kita berkordinasi kita langsung bergerak kelapangan untuk melakukan penertipan terhadap salon salon tersebut" Untuk tahap pertama kita melakukan penertipan 2 petak salon di Pasar Inpres Lubuk Basung, kemudian salon Pasar Lama Lubuk Basung yang juga salon satu unit, Monggong satu unit, Simpang Batam Manggopoh satu unit dan Simpang Gudang Manggopoh satu unit dan kita juga mengamankan 3 waria yang tidak memiliki identitas yang jelas ucapnya. Selanjutnya setelah melakukan penertipan kita langsung melakukan penyegelan. Keenam buah salon waria yang kita lakukan penyegelan, alasan kita melakukan penyegelan terhadapa usaha salon tersebut yang pertama mereka tidak memiliki izin resmi dari pemerintah setempat kemudian salon tersebut di sinyalir berpotensi sebagai tempat untuk berbuat maksiat.

Ia menambahkan "tim  juga berhasil  mengamankan enam unit mesin judi jackpot di Kampuang Tangah. Tidak ada perlawanan dari pemilik salon dan pemilik mesin jackpot saat penertiban itu. Penertiban itu didukung oleh masyarakat setempat," katanya yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Agam.

Kemudian para waria dan 6 mesin jackpot tersebut langsung kita amakan ke Mako Pol PP Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam untuk di proses lebih lanjut. Untuk proses penyegelan yang kita lakukan terhadap ke enam tempat salon tersebut kita akan melakukan monitoring oleh anggota Satpol PP, bagi yang kedapatan oleh anggota kita yang berada di lapanga terhadap 6 salon yang sudah kita lakukan penyegelan maka akan kita tidak tegas, sebab pada saat penyegelan kita sudah memberitahu kepada pemilik salon tersebut agar menghentikan kegiatan salon tersebut sebelum memiliki izin resmi dari Pemerintah Kabupaten Agam setempat. Kegiatan ini akan rutin kita lakukan ke seluruh salon-salon dan lokasi - lokasi yang berpotensi sebagai tempat maksiat yang ada di Kabupaten Agam sehingga Kabupaten Agam bebas dari maksiat yang dapat merusak generasi muda akhirinya.(feri/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center